Selasa, 22 Desember 2015

South Celebes #1 Apa Kareba Makassar ?


Awalnya sempet galau mau ikut temen ke Makassar atau ga, coz emang belom ada rencana buat ngetrip, sama ketar ketir juga takut cuti ga di approve sama si Bos haha, akhirnya kena racun temen juga fix ikutan deh ke Makassar berenam orang.


Pertama sampe Makassar malem dan ujan pula, kita nginep di rumah guide yang bakal bawa kita keliling - keliling Makassar, besok paginya kita langsung cus mantai, kita diajak ke Pulau Kodingareng Keke sama Pulau Samalona, Pulau Kodingareng Keke tak berpenghuni dan kecil pula, cuma ada beberapa kucing yang tinggal di sana hehe, beda sama Pulau Samalona di sana ada pendudukny dan ada beberapa penginapan untuk wisatawan.









 





Habis mantai kita mampir ke Benteng Fort Rotterdam dan Museum La Galigo, Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang) adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo. Letak benteng ini berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumpa 'risi' Kallona, bentengnya masih terawat rapih begitu juga dengan museum nya, dan di dalamnya kita bisa liat sejarah kehidupan kota Makasar.









Kurang afdol rasanya klo ke Makassar ga jeprat jepret di kawasan Pantai Losari salah satu pantai yang hits di Makassar, klo tiap sore suka banyak anak2 muda yg nongkrong disini, dan banyak juga loh kuliner di sekitar Pantai Losari, rame lah pokok nya hehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar