Jumat, 29 Januari 2016

Hiking Asoyyy di Gunung Papandayan

 
Pas banget udah lama ga naek gunung ada temen yang bikin trip share cost ke gunung, ikutlah gue akhirnya ke Gunung Papandayan, Gunung Papandayan cocok buat pemula yang suka naek gunung, karna tracknya ga terlalu susah dan ga terlalu terjal nanjak2nya, kata yang udah sering nanjak sih...hehe.  
Kita meeting point di terminal kampung rambutan sama semua peserta, kita naek bus jurusan Garut, sampe di Garut masih pagi2 buta banget, kita nunggu sampe sekitar Subuh baru kita jalan menuju ke penanjakan, kita sewa mobil bak kebuka waktu itu untuk menuju ke arah penanjakan.
Sampe kita di pos awal penanjakan kita sarapan terlebih dulu supaya kuat nanti pas nanjaknya hehe...yah namanya juga hiking ceria alias hiking asoyyy, jadi nanjaknya juga ga buru2 banget di bikin santai aja, haha, tapi ada beberapa temen dari kita yang udah jalan duluan karna buat diriin tenda, ya maklum lah ya namanya juga bawa anak2 nubi.
Sepanjang jalan di suguhin keindahan Gunung Papandayan yang menjulang setinggi kurang lebih 2665 mdpl. Seperti biasa namanya kita masih anak muda (jiahhh boong banget klo masih muda, HAHA) yang suka jalan2 pasti klo liat pemandangan cakep dikit langsung cekrek.

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah tiba2 salah satu dari temen kita ngajak kita lewat track yang ga sering di lewatin sama pendaki pada umumnya, kata temen gue loch. Ga taunya kita di ajak mampir dulu buat liat danau, dan ternyata bener banget danaunya keren abiss, airnya tenang dan warnanya hijau, pas banget emang sekalian buat istirahat dan jeprat jepret lagi.









Perjalanan dilanjutin lagi karna takut sampe atasnya terlalu kemaleman, pas sampe di tempat ngecampnya emang udeh sore banget mau menuju malem di tambah ujan pula, beberapa tenda udah ada yang udah terpasang, beberapa lagi baru mau di pasang karna dibawa sama peserta. Berhubung laper banget langsung pada masak beberapa perlengkapan logistik, sebagian ada yang udah nyungsep di dalem tenda karna udeh capek banget.
Besok paginya kita hunting sunrise, keren loh bisa liat sunrise dari atas gunung ditambah lagi view di sekeliling gunungnya keren banget dan udaranya yang ajib banget dinginnya. Selesai hunting sunrise kita sarapan dulu sambil beberes persiapan mau pulang. Perjalanan pulang kita melewati tempat yang udah ga asing lagi namanya Hutan Mati, belom afdol klo ke Gunung Papandayan klo belom poto2 disini.









 

 


 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar