Sabtu, 16 April 2016

Golden Sunrise di Sikunir


Tepat jam 12 tengah malam gue sama temen2 bangun di penginapan untuk siap2 mau liat sunrise. Waktu itu gue nginep di rumah salah satu temennya temen gue di sekitar alun2 Wonosobo. Dia bersedia nampung 17 orang termasuk gue.

Loh kok bangunnya mlm2 bgt mau liat sunrise?
Yup kita kudu bangun pagi2 karna kita harus melakukan perjalanan dari alun2 Wonosobo ke daerah penanjakan Sikunir sekitar satu jam belum lagi kita harus trekking sekitar kurang lebih 2 jam untuk sampai di puncak Sikunir. Kenapa kebanyakan orang mau melihat sunrise di Sikunir?. Karna di Sikunir merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise. Dan sunrise di Sikunir sudah terkenal dengan sebutan Golden Sunrise, karna begitu indahnya cahaya matahari yang berwarna keemasan.


Sekitar 2 jam an kita trekking ternyata kita datang agak kepagian karna posisi di atas puncak baru ada beberapa orang aja yang dateng. Dan di atas puncaknya ternayata ada beberapa warga yang berjualan di atas. Mereka berjualan seperti gorengan dan lain2. Pas banget udara yang cukup dingin di atas puncak Sikunir sambil ditemani makan gorengan, haha.



Gue sempet ngobrol sama warga asli situ, jam berapa biasanya waktu terbaik buat melihat sunrise? Klo kata si bapak2nya sih bilang antara jam ½ 6 sampe jam 6 pagi. Dan ternyata semakin pagi pengunjungnya pun semakin padet. Ga cuma wisatawan dari Indonesia aja, banyak juga bule mancanegara yg dateng bela2in cuma mau liat Golden Sunrise.


Tepat pukul ½ 6 pagi secercah cahaya muncul dari balik gunung perlahan, haseekkkk. Gue siap2 buat mengabadikan momen pemunculan matahari di bukit Sikunir. Semakin naik semakin tinggi sampe terlihat keseluruhan penampakan mataharinya.



MashaAllah begitu indahnya ciptaan Allah SWT, nikmat mana lagi yang kalian dustakan? hehe 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar