Selasa, 05 Januari 2016

Ceker Mercon bikin bibir jontor ( MR. CEKER Wonosobo )


Nih buat yang doyan icip2 kulineran, ada satu lagi nih tempat makan yang menurut gue menunya asik bisa bikin lidah bergoyang, nama tempat makannya MR. CEKER. Yang punya temen gue sendiri sih kebetulan hehe, namanya Wahyu, kebetulan waktu itu pas gue mudik ke Wonosobo gue mampirlah ke warung makannya, letaknya di Jalan Raya Kertek Wonosobo No. 68.


Warung makannya buka tiap hari dari sore sekitar jam 4 sampe tengah malem atau sampe jualannya habis deh, hehe. Warung makannya cuma di kelola sama temen gue dan istrinya, karena letaknya di pinggir jalan banget, Alhamdulillah banget tiap hari banyak juga yang mampir di warung makan ini. Apalagi pas moment2 tertentu seperti lebaran dan tahun baru, sampe2 kelabakan karena saking banyaknya pengunjung yang dateng, hehe.

Waktu malem pertama gue mampir, gue cobain pesen Nasi Goreng, rata2 sih hampir semua rasa Nasi Goreng di beberapa warung makan yg pernah gue datengin sih hampir sama, cuma bedanya mungkin ditampilannya aja yang sederhana, disajikannya pake piring kayu dan ditatakin pake kertas nasi, cuma ga terlalu banyak topping (taburan) di atasnya, cuma dikasih timun 2 iris sama ditaburi daun seledri dan bawang goreng, simple banget kan, ga neko2 kaya nasi goreng yang di warung2 yang laen, tapi rasanya tetep juara. Kalian cukup bayar dengan harga Rp. 10.000 untuk satu porsi Nasi Gorengnya.


Malem keduanya gue mampir lagi, gue penasaran banget sama menu favourite yang kata orang2 yang sering dateng hits banget di warung makan itu namanya Ceker Mercon, kebayang donk klo ada kata mercon kan biasanya tuh makanan pedes dahsyat, dan datanglah pesenan Ceker Mercon gue, gue cobalah tuh Ceker Merconnya tanpa pake nasi (digado) sama sepupu2 gue, awalnya sih pedes biasa, cuman lama2 bikin bibir jontor juga haha karna saking pedesnya, semua area mulut berasa panas, tapi bukannya brenti makan, malah nagih makan terus tuh ceker sampe abis haha. Kalian cukup bayar Rp. 10.000 juga untuk satu porsi Ceker Merconnya.


Selesai makan Ceker Merconnya gue masih agak penasaran juga sama menu selanjutnya, namanya Nasi Godok, belom pernah denger aj gue sebelumnya, gue pesen lah itu Nasi Godok, pernah denger Mie Godok donk kalian sebelumnya? Nah ini bedanya mienya cuma di ganti sama nasi aja, dan rasanya menurut gue sih asik aja di lidah, tampilannya juga agak unik aja disajikannya kaya pake mangkok tapi ada pegangannya kaya semacem cangkir gede gitu, dan porsinya menurut gue pas banget untuk ukuran perut gue, hehe. Nah kalian juga cukup bayar Rp. 10.000 untuk satu porsi Mie Godoknya


Nah buat kalian nih yang pas banget lagi lewat daerah Wonosobo atau emang tinggal di daerah Wonosobo, cobain mampirlah ke warung makan MR. CEKER tepatnya di Jalan Raya Kertek Wonosobo No. 68, di jamin ketagihan sama rasanya, udah gitu di tambah lagi sama dinginnya udara di Wonosobo, makin asik lah tuh icip2 makanan yang panas2. Buat yang mau pesen juga bisa ada nomer telepon yang tertera dimenunya....silahkan dicoba yak...!!!

6 komentar:

  1. APALAGI AYAM KREMESNYA...MAK NYOSSSS

    BalasHapus
  2. Karena takut bibir gw (tambah) jontor, gw lebih tergoda sama nasi godognya tuh, nyaaaammmm :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha serem yak ngeri makin jontor tuh bibir, nasi godok ny seger put hehe

      Hapus
  3. Ayam kremes tmbh cAp cAy mak nyus♥♥♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang udah pernah nyobain mas?hehe kebetulan kemaren saya blm nyobain capcay ny hehe

      Hapus